Apa Penyebab Stroke seperti yang Dialami Mat Solar?

Selasa, 15 Oktober 2024 - 19:00 WIB
loading...
Apa Penyebab Stroke...
Penyebab stroke seperti yang dialami Mat Solar penting untuk diwaspadai lantaran bisa menyerang siapa saja. Penyakit ini diidap sang aktor sejak 2017. Foto/dok RCTI
A A A
JAKARTA - Penyebab stroke seperti yang dialami Mat Solar penting untuk diwaspadai lantaran bisa menyerang siapa saja. Penyakit ini diidap sang aktor sejak 2017 dan membuatnya harus vakum dari dunia hiburan Tanah Air yang membesarkan namanya.

Dilansir dari Mayo Clinic, Selasa (15/10/2024), stroke adalah keadaan darurat medis. Sangat penting untuk segera mendapatkan perawatan medis untuk mengurangi kerusakan otak dan komplikasi stroke lainnya.

Adapun gejala stroke yang harus diwaspadai meliputi kesulitan berbicara dan memahami apa yang dikatakan orang lain, mati rasa, lemah, atau lumpuh di wajah, lengan, atau kaki, masalah penglihatan pada satu atau kedua mata, sakit kepala dan kesulitan berkelanjutan.

Penyebab Stroke





Ada dua penyebab utama stroke. Stroke iskemik disebabkan oleh penyumbatan arteri di otak. Stroke hemoragik disebabkan oleh kebocoran atau pecahnya pembuluh darah di otak.

Beberapa orang mungkin hanya mengalami gangguan sementara aliran darah ke otak, yang dikenal sebagai serangan iskemik transien (TIA). TIA tidak menimbulkan gejala yang bertahan lama.

1. Stroke Iskemik



Ini adalah jenis stroke yang paling umum. Stroke ini terjadi ketika pembuluh darah otak menyempit atau tersumbat. Hal ini menyebabkan berkurangnya aliran darah, yang dikenal sebagai iskemia.

Pembuluh darah yang tersumbat atau menyempit dapat disebabkan oleh timbunan lemak yang terbentuk di pembuluh darah. Atau dapat disebabkan oleh bekuan darah atau serpihan lain yang mengalir melalui aliran darah, paling sering dari jantung.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1311 seconds (0.1#10.140)